January 1, 2014

Posted by Hanif Azhar Posted on 1:39 AM | 8 comments

Wonderful 2014



Expect for the best, prepare for the worst!

sebelum berandai-andai memetakan target mimpi untuk setahun kedepan, alangkah baiknya jika kita kembali melihat ke belakang sebentar untuk mengingatkan kembali tentang tujuan hidup manusia adalah sebagai hamba Allah yang harus selalu beribadah kepada-Nya, serta sebagai khalifah di bumi-Nya dengan bermanfaat bagi sesama. Bismillah, tidak ada yang namanya mimpi ketinggian, yang ada usaha kita kependekan. 5 target terbesar mimpi saya untuk tahun 2014

1. Lifechanging Experiences
Saya yakin, Allah memunyai skenario terbaik buat kita semua. kalo boleh minta sih, tahun ini bisa join Indonesia Mengajar atau Indonesia Bangun Desa, program-program sosial semacamnya yang mampu memberikan pengalaman seumur hidup.


2. Rizki yang Halal dan Mandiri Finansial
Bismillah, 2014 harus mampu mendirikan usaha sendiri yang mampu menopang finansial ke depan. Tapi tidak menutup kemungkinan karir apapun, asalkan halal dan sesuai passion. Usaha awal adalah bisnis clothing dan makanan.
Usaha pertama : Sate Susu Kece

3. Menjilat Salju di Musim Dingin
Ya Allah, ijinkan hambamu sedikit menjilat rasa salju di tahun 2014
 4. Persiapan ke Tanah Suci Mekkah
salah satu mimpi terbesar saya adalah mampu menginjakkan kaki di dua tanah haram, Mekkah & Madinah, sebelum usia 25 tahun. Dan 2014, umur saya akan mencapai 24 tahun, otomatis usaha untuk menuju ke Mekkah pun harus diperbesar. Semoga 2015 bisa berangkat ke tanah suci bersama keluarga. Amin!

5. TOEFL 550/ IELTS 6.5
Tidak bisa dipungkiri, salah satu kunci untuk keliling dunia adalah dengan komunikasi. dan alat komunikasi paling canggih, tetaplah kemampuan bahasa asing, bukan google translate!
 6. Master Degree Scholarship Program
salah satu bidikan saya untuk beasiswa tahun adalah LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Republik Indonesia. Bismillah, tunggu aku Eropa & Amerika! 
 7. Istiqomah Program One Day One Juz
One Day One Juz atau biasa disebut dengan ODOJ merupakan salah satu program terbaik yang saya ikuti pada akhir tahun 2013. Bismilah bisa merambah ke hafalan One Day One Ayat (ODOA) atau bahkan One Day One Page (ODOP).
 
 8. Istiqomah untuk Berqurban
Alhamdulillah, 2014 bakal menjadi tahun kedua saya untuk belajar istiqomah dalam berqurban. Semoga Allah senantiasa memudahkan rizqi yang halal sehingga mampu terus berbagi dengan yang membutuhkan.

 9. SIM A!
Yeah! SIM A merupakan salah satu target gagal sejak 2013. Bismillah, semoga tahun 2014 sudah bisa lihai dalam menyetir dan sudah mendapatkan SIM A.

 10. Berenang!

Ya Allah, Kau lahirkan aku di keluarga dekat dengan pantai utara Jawa dan juga aliran Bengawan Solo. Kau juga menakdirkanku lahir berbintang pisces (yang ini ga penting, #abaikan). Keinginan untuk menguasai keahlian dalam berenang, masih masuk daftar impian tahun ini :D
willowbabesswim.wordpress.com
 11. PCMI Jawa Timur : Pemuda Berbagi Hasil Nyata!

Saatnya pemuda-pemudi terbaik Jawa Timur berbagi hasil nyata untuk perubahan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat! Menjadi tim seleksi dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia 2014 harus BERBAHAYA! berbeda dari sebelumnya!

 12. Reuni dengan Forum Indonesia Muda

Hey! Saya adalah bagian dari keluarga kunang-kunang, Forum Indonesia Muda 11 : Sumpah Pemuda! tepatnya Oktober 2011 silam, Tapi sayangnya, pasca lifeskill training ini, saya belum berkesempatan untuk bertemu dengan pemuda-pemuda terbaik bangsa dalam forum ini. Hanya bisa berkontribusi dalam perekrutan anggota muda lewat sosial media dan desain saja! Reuni Yuk!


  13. Komitmen Menulis : Minimal Ngeblog 2 Tulisan perbulan
Bismillah, semoga awal tahun 2014 ini mampu memberi angin segar dan keistiqomahan dalam menulis. Setidaknya mampu menulis 2 tulisan (bukan sampah) dalam sebulan :D Saya juga sengaja membeli domain www.hanifazhar.net supaya lebih terdorong untuk merawat blog premium :3 Dengan konten, fotografi, travelling, desain, hikmah hidup yang bisa saya ambil
14. COLLEGE : Cool In Young Age

Ternyata membuat projek buku pribadi itu tak semudah membalik telapak tangan -_- Bismillah, 2014 bisa istiqomah untuk menulis konten buku ini dengan konsep : College, Cool in Young Age! Masa muda itu masa emas untuk menjadi keren lho! hahaa...

 15. Rebranding

Saatnya rebranding diri dengan hal-hal yang positif, terutama di sosial media. Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan sebagainya. Kurangi nyampah, perbanyak berbagi sesuatu yang bermanfaat. Bismillah!
 16. Finance Management
Dapat mengatur keuangan dengan rapi adalah target saya 2014. Pasca kampus Maret 2013, tidak disangka ternyata banyak projek berdatangan, Allah memang maha kaya, rizqi selalu datang dari arah yang tak disangka-sangka. Tapi sayang, hal ini tidak diimbangi dengan kemampuan manajerial keuangan. Yah, bisa ditebak sendirilah hasilnya... ludes berantakan tu penghasilan, hanya untuk memuaskan kemauan, bukan sekedar kebutuhan. Semoga tahun ini bisa berhemat untuk masa depan, nyicil rumah, kendaraan, istri #eeh
 
 17. Update Pengetahuan : Minimal Baca 2 Buku Sebulan

 18. Update Multimedia Skill  : Web Design

2014 adalah tahun dimana media yang merajai dunia. Sarana paling efektif adalah lewat dunia maya. Sangat tidak afdhol, kalo seorang desainer, hari gini, belum bisa menjadi ahli web design.

 
19. Beli Peralatan Multimedia : Kamera


 20. Gerakan Sosial untuk Lamongan

Tahun 2014 harus sudah mulai merintis gerakan sosial dari pemuda untuk Lamongan yang lebih baik!!!

21. Tentang Coklat

Tidak mau berkomentar terlalu banyak atas coklat bertajuk COKLAT ENTENG JODOH & COKLAT TOLAK MISKIN pemberian sahabat saya Syukron Makmun beserta istrinya, Endah Kusumawardhani.
 22. Travelling Indonesia

Indonesia adalah secuil surga yang ada di dunia. Sangat memalukan bila kita selalu membangga-banggakan keindahan luar negeri, tapi belum pernah menikmati keindahan lokal. Bismillah, semoga tahun 2014 mampu memberikan pengalaman petualangan bagi saya untuk keliling Indonesia, ke luar Jawa tentunya (dan bukan hanya ke Madura lho ya!) Raja Ampat kayaknya seru :D
23. Travelling Dunia

Semoga diberi kesempatan untuk belajar mengagumiMu melalui alam cuptaanMu ya Allah. Jika 2012 Engkau memberikanku tiket perjalanan ke Thailand dan Singapore, serta 2013 memberikan golden ticket ke Malaysia, semoga 2014 ada kesempatan yang lain.
 24. Indonesia Dipimpin oleh Presiden yang Inspiratif
Karena yang kami harap adalah terbentuknya Indonesia yang lebih baik dan bermartabat serta kebaikan dari Allah pencipta alam semesta.
Categories:

8 comments:

  1. "ke tanah suci bersama istri ....." di tahun 2015. lha nikahnya kapan mas bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya nikahnya kapan Ton? *pertanyaan retoris*

      Delete
  2. Avief NurrokhimJanuary 07, 2014

    Pencitraan dalam rangka apa ini mbah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyaleg -_-

      ck ck ck, pengen nulis-nulis aja lah

      Delete
  3. Amiinnn...semoga mendapat yang terbaik, mas.
    Yes! Mas hanif berarti berencana nikah sebelum 2015. Berarti tahun ini dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin! thank you ya Didin, atas doanya :)

      pertanyaan retoris kita tinggalkan ya? sepakat :v

      Delete
  4. Pendaftaran PPAN JAWA TIMUR 2014 kapan ya?
    Sedangkan saya lihat PPAN Provinsi lain sudah banyak yang membuka.
    Batas pendaftarannya 1 Maret 2014.
    Mohon info dari Mas Hanif sebagai panitia...

    ReplyDelete
  5. Pendaftaran PPAN JAWA TIMUR 2014 kapan ya?
    Provinsi-provinsi yang lain sudah banyak membuka info,
    sedangkan Jawa Timur kesulitan mencarinya.
    Tolong Mas Hanif selaku tim seleksi memberi infonya.

    ReplyDelete