January 21, 2014

Posted by Hanif Azhar Posted on 9:12 PM | 2 comments

15 Fakta Unik Menginjak Usia 20an



  1. Istirahat dan tidur di kala libur itu sesuatu yang ditunggu-tunggu. Cool! Bahkan, tidur siang adalah sesuatu keajaiban luar biasa yang tidak dapat semua orang lakukan pada jam kerja.
  2. Hampir setiap buku dan film yang kita sukai semama kecil mendadak penuh dengan pelajaran moral. 
  3. Tidak ada sesuatu yang lebih menjengkelkan daripada ulah para 4L4Y, anak usia belasan. Entah yang sekarang sudah bertransformasi menjadi cabe-cabean atau terong-terongan. Padahal beberapa tahun lalu kita juga sempat mengalaminya. Yeah! Benar kata Raditya Dika, 4L4y adalah proses menuju kedewasaan.
  4. Jika kamu tidak menghabiskan makananmu, maka piring akan tetap kotor. Jika kamu tidak mencuci pakaianmu (atau laundry), maka kamu pun tidak punya stok pakaian dalam. Menyedihkan sih, butuh waktu dua dekade hanya untuk menyadari hal ini.
  5. Bulu-bulu yang tidak kita inginkan semasa kecil akan tumbuh di bagian tubuh kita. Kadang risih sih, tapi mau gimana lagi, dibersihkan pun akan tumbuh lagi. Puber!
  6. Ternyata dunia itu luas! Tidak hanya sekedar kota kecil kelahiran kita, sekolah kita, kampus kita. Sayangnya, semakin kita sadar bahwa dunia itu cukup luas, seringkali waktu yang tersedia semakin sedikit untuk menjelajahinya. So, kelilingilah dunia selagi kita bisa.
  7. Kamu tidak harus menjadi koki yang handal. Minimal kamu bisa memasak tanpa membakar dapur, itu adalah keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam hidup. Sekalipun hanya memasak mie instan maupun menggoreng telur mata sapi.
  8. Jaringan adalah hal yang paling penting dari hal penting yang terpenting. Jaringan bahkan terkadang lebih penting dari hardskill yang kita pelajari selama di bangku sekolah. 
  9. Mempertahankan idealisme dan mengejar passion hidup adalah sesuatu yang benar-benar langkah dalam usia duapuluhan. Dengan alasan realita, pada akhirnya sebagian besar orang-orang akan memilih mengorbankan mimpinya.
  10. Kamu akan mengeluarkan effort yang cukup besar, hanya untuk sekedar bertemu dengan sahabatmu. Kamu akan menyadari betapa pentingnya arti persahabatan. Oleh sebab itu, optimalkan quality time kita selama bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat kita.
  11. Kamu akan lebih memilih hanya 5 sahabat yang benar-benar dekat dengan kita, daripada 5000 teman yang hanya sekedar teman. 
  12. Kamu akan menemukan makna baru dalam pencarian pasangan hidup. Ternyata cewek seksi itu cewek yang bisa menerima kita apa adanya dengan segala keterbatasannya, serta selalu mendukung keadaan kita. Memunyai visi misi yang selaras dengan pola pandang kita, untuk menuju ridhaNya.  
  13. Waktu berjalan begitu cepat” merupakan ungkapan yang familiar ketika kita dewasa, #eeh menua maksudnya. Karena ketika kita sudah semakin tua, kita tidak bisa kembali muda. Kita pun tersadar, dewasa adalah pilihan, umur hanyalah bilangan.
  14. Orang tua adalah orang paling keren yang kita kenal. Dan kamu pun akan melakukan apapun hanya untuk sekedar bersua dengan mereka.
  15. Kamu akan menyadari betapa luar biasanya kata-kata bijak orang tua kita tentang segala sesuatu. Terutama “Semua akan baik-baik saja nak! Tenang ada kami di sampingmu,

Categories:

2 comments:

  1. Tulisan yang sangat menginspirasi mas.. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal. terimakasih kakak :)

      Delete