December 30, 2013

Posted by Hanif Azhar Posted on 10:41 PM | 2 comments

ODOJ, Si Tukang PHP

Akhir tahun 2013, dunia digemparkan oleh sebuah gerakan muslim internasional yang seratus persen asli Indonesia. ODOJ namanya. One Day One Juz, sebuah gerakan membaca Al-Qur'an sehari satu juz, sehingga kita didorong untuk mampu mengkhatamkan kitab suci dalam sebulan. Tidak berhenti sampai disana, dengan kelompok yang beranggotakan 30 orang, satu tim ODOJ pun ditarget harus khatam Qur'an tiap hari. TIAP HARI ? apa?

Sebenarnya saya sudah mengenal gerakan membaca Al-Quran sehari sejuz ini sudah sejak menjadi santri di asrama Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri pada Juli 2010. Dalam pembinaan pemimpin masa depan ini, selama dua tahun kami dibiasakan untuk ditarget membaca Quran minimal sejuz tiap harinya. Waktu itu tidak terlalu berat sih, mengingat kondisi masih mahasiswa dan tinggal seasrama dengan pemuda-pemuda pilihan dari 7 universitas terbaik di Indonesia. Jadi kami saling mengingatkan. Namun, kalau sekarang? keadaan pasca kampus benar-benar berbeda. selain disibukkan dengan dunia kerja dan lainnya, intensitas saling mengingatkan dengan sesama sahabat pun tak seperti dulu. Paling banter juga hanya liqo' seminggu sekali. Itupun tak pasti, melihat kesibukan saya sering keluar kota. So? Benarkah ODOJ mampu mencapai misinya? atau tukang PHP semata?

ODOJ TAMPAN 368

Saya tergabung dalam grup ODOJ 368, kami menyebutnya ODOJ TAMPAN (Tiga enAM delaPAN). Anggotanya terdiri dari 30 pemuda muslim dari berbagai negara, tidak cuma Indonesia. Selain itu juga terdapat seorang admin sebagai pemantau jalannya grup. Saya resmi tergabung sejak 25 Desember 2013, setelah menunggu moderasi admin beberapa hari setelah pendaftaran. Awalnya agak skeptis memang, apalagi melihat beberapa tim TAMPAN dari belahan bumi yang berbeda waktu. Dari Korea Selatan sampai Jerman ada semuanya. Apakah mampu ?

ODOJ si Tukang PHP
Ternyata, ODOJ tidak hanya mampu menyelesaikan khatam Al-Qur'an setiap hari lho, bahkan ODOJ Tampan mampu memberi motivasi setiap individu untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Bagaimana tidak, sebagian anggota ODOJ Tampan ini juga merupakan ulama-ulama kelas kakap #ups, maksudnya ulama nasional yang jam terbangnya tidak diragukan lagi. Belum lagi para member lainnya, walaupun masih muda, pelajar, terpencar dari berbagai belahan dunia, mereka terbukti mempunyai integritas yang tinggi. Alhasil, urusan satu juz perhari itu mudah lho! kurang malah! bahkan sempat ada diskusi di dalam juz untuk menawarkan satu hari 2-3 juz. waktunya lelang bacaan pun jadi ajang rebutan! Subhanallah! ODOJ benar-benar Tukang PHP! PEMBERI HARAPAN PASTI!!!
Manfaat join ODOJ bagi saya banyak banget!
1. Mampu istiqomah dalam membaca Al-Qur'an. minimal 1 juz tiap hari
2. Saling memberi motivasi antar sesama anggota grup
3. Keluarga baru yang subhanallah...!!! kenal aja nggak! tapi kita saling mencintai saudara satu dengan yang lain atas nama Allah. (bisa sekalian nanya-nanya beasiswa juga sih, ama anggota yang masih studi di luar negeri, hihiii)

So? masih mikir dua kali untuk ikut ODOJ?
langsung aja klik disini ya! http://onedayonejuz.org/
Categories:

2 comments:

  1. akh, bikin PP kyk gitu pake aplikasi apa? grub ane juga mo bikin, maklum gaptek

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pake aplikasi design, Corel draw feat. Adobe Photoshop akh :D

      Delete