March 17, 2013

Posted by Hanif Azhar Posted on 12:23 AM | No comments

#106 Happily Ever After







Wisuda merupakan hal yang paling indah bagi sebagian besar mahasiswa yang baru lulus dari kampusnya. Tidak bisa dipungkiri wisuda menjadi sebuah momen yang memiliki nilai tinggi bagi kehidupan seseorang. Namun, akan menjadi lebih bermanfaat jika perayaan wisuda juga diikuti dengan gerakan saling berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Karenanya, wisudawan ke-106 kini menggelar sebuah gerakan berbagi bertajuk #106 Happily Ever After.

video

Kampus ITS, #106 Happily Ever After adalah sebuah gerakan sosial dari para wisudawan ITS ke-106 pada Maret 2013 untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang beruntung di sekitar kampus ITS. ''Langkah ini dapat meningkatkan inisiasi mahasiswa untuk peduli sosial,'' papar Hanif Azhar, salah satu wisudawan 106. Sebab, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama.


Hanya dengan uang Rp 10.000 dari kantong 1.421 wisudawan, akan didapatkan banyak sumbangan untuk membahagiakan orang sekitar. Tidak hanya itu, sumbangan juga dapat berupa barang-barang yang masih bagus tapi sudah tidak dipakai.

Untuk memberikan sumbangan, para wisudawan maupun sivitas akademika ITS dapat mengirimkan dana sumbangan seikhlasnya ke rekening Mandiri a.n Rahmatyas Aditantri 1410012899423 lalu mengirimkan sms konfirmasi ke nomor 085730273251. Sementara itu, bagi wisudawan yang ingin menyumbangkan barang-barang yang sudah tidak digunakan seperti lemari, pakaian, sepatu, dan buku, dapat menghubungi Aris Fauzi di nomor 085730796301.
Tim #106 Happily Ever After

Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS, gerakan ini dihelat bersamaan dengan Pasar Minggu ITS (Pamits) pada Minggu (24/3). Nantinya, sumbangan akan dibagikan secara langsung kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Di antaranya, pemulung, pengemis, dan sebagainya. ''Sebelumnya, kami telah melakukan pendataan tersebih dahulu calon penerima pembagian sumbangan ini,'' ujar mahasiswa Jurusan Desain Produk Industri ini menjelaskan.

Merupakan sebuah mimpi, agar gerakan ini akan ada setiap tahunnya. Setelah dimulai sejak wisuda ke-105 dengan tagline Happy Together, Hanif berharap kegiatan yang baik ini dapat berkelanjutan. ''Jadi, setiap kali wisuda, kita juga mengajak orang-orang kampung sekitar ITS untuk berbahagia,'' pungkasnya. (fin/esy)

Sumber : http://www.its.ac.id/berita.php?nomer=11775 (diakses pada Jumat Mubarak, 15 Maret 2013)
Categories:

0 comments:

Post a Comment