January 16, 2011

Posted by Hanif Azhar Posted on 6:05 AM | No comments

Poster Prestasi PPSDMS, Berkah atau Musibah ?

Tidak bisa membayangkan bagaimana nasib saya kalau poster PPSDMS ini tersebar di seluruh pelosok kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR), betapa hati ini harus menanggung beban moral berlebih, persiapan lahir batin menjelang poster ini disebarkan, dan melihatnya tertempel gagah di mading jurusan.

Jujur saya tidak tahu alasannya ketika supervisor asrama meminta saya untuk membuat poster tersebut. ya, sebagai peserta yang (belajar) baik dan benar, aku pun mengerjakan titahnya sebaik mungkin. begitu tahu kalau poster ini akan dipajang di kampus-kampus bahkan sampai seluruh jurusan, ekspresi wajah kami pun berubah. pastinya kami khawatir riya', dikira sombong, atau yang lebih ekstrim, akan lebih famous dan ujung-ujungnya akan selalu ditunjuk dosen ketika kuliah berlangsung.

"Hadew mas, kalau poster ini ditempel di jurusan saya, bakal runyam. atmosfir mahasiswa disana kurang bisa menerima PPSDMS kayaknya," ujar Muhlas hanif Wigananda, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ITS 2010/2011. Lain halnya Dengan Imron Gozali, Ketua Himpunan Teknik Kimia ITS 2010/2011. Dia lebih tenang dan bersahaja menghadapi cobaan ini. " gapapa sih mas, sebagai marketing PPSDMS. Lagian, di Tekkim sangat kondusif. apalagi peserta PPSDMS dari jurusanku ada enam Orang. Ach farid Wadjdi, Bayu Erlangga, Gunawan Hartanto, Avief Nur Rochim, Fariz Hidayat, dan saya sendiri," ujarnya mantap.


poster prestasi peserta PPSDMS

Ya, saat ini saya memang masih diberi amanah sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Desain Produk Industri (HIMA IDE) ITS. Tidak bisa dipungkiri, menjadi orang nomor satu di jurusan pasti ada susah-senangnya. Selain punya banyak koneksi dimana-mana (baca fans, :p ), setiap kuliah pun selalu dicari-cari dosen. "Hanif ini kemana lagi, dasar orang sibuk, kahima." celetuk dosen saya kalau saya telat kuliah atau bahkan bolos karena ada event di luar. dan pastinya masih banyak kisah seru. termasuk sering tertidur di pojok kelas waktu ada kelas, atau selalu ditunjuk untuk memberi tutorial pada teman-teman karena analisa logisku dianggap lumayan.

Ya, secuil cerita klasik lah. belum lagi beban moral ketika harus menyandang gelar mawapres jurusan. Walaupun dari pandangan teman-temanku, saya kurang merepresentasikan seorang mahasiswa despro. Lebih tepatnya , mahasiswa Teknik Kimia, atau bahkan Komunikasi, managemen, dan HI. katanya sih kemampuanku lebih mengena pada logika dan komunikasi yang indah, (kalau dibandingkan dengan ilmu desain). Hahahaa, whatever they said, Alhamdulillah.

Dan satu lagi, setelah masuknya saya dalam seleksi Young Leaders for Indonesia (YLI) 2011, sebuah event bergensi nasional oleh Mc Kinsey, kayaknya hidupku bakal lebih berwarna. karena status ini bagaikan efek domino, yang pastinya cepat menyebar kemana-mana, tidak hanya jurusan, tapi nasional. Bahkan, awal Februari 2011 poster-poster peserta PPSDMS lengkap dengan prestasinya akan menyebar bagai virus menular di mading-mading jurusan Universitas-Universitas terbaik Indonesia, termasuk ITS. Oh My Lord...

Tuhan menguji keikhlasan dalam kesendirian
Tuhan memberi kedewasaan ketika masalah berdatangan
Tuhan melatih ketegaran dalam kesakitan
Pertanyaannya apakah hati ini tetap istiqomah di jalanNYA
Ya Alloh aku tak minta dikurangi cobaan ini
tapi kuatkan punggungku untuk memanggulnya.
Bismillah, semoga ilmu dan amanah ini barokah ^^


desain poster


alternative
(curhatan geje mahasiswa labil)
Categories:

0 comments:

Post a Comment