January 1, 2011

Posted by Hanif Azhar Posted on 11:44 PM | 9 comments

Design Furniture, Alibi Refleksi Tahun Baru

Tik . . . tok . . . tik . . . tok . . .
Malam ini ia kan datang, kawan. Malam ceria yang didamba muda-mudi metropolitan. Sambutan untuknya telah disiapkan. Bahkan, Megahnya mengalahkan sambutan Timnas Indonesia yang dielukan, walau akhinya gagal. Atmosfir sudah sangat kental, kawan.

Tahun baru, ya... tahun baru. malam pergantian tahun yang kelam. sambil perjalanan menuju Jogjakarta untuk latihan gabungan bersama regional timur, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri. Regional 3 teman-teman leader di Universitas Gajah Mada (UGM) beserta regional 4, para leader di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR). Aku buka lappy miniku, dan kupakai headset. untuk membunuh rasa jenuh, sedikit saya review beberapa study model desain furniture beberapa hari lalu. Mata kuliah 3 SKS (yang hampir setara 6 SKS di jurusanku) ini memang selalu jadi trending topic (seperti Twitter aja). ya, mungkin ini bisa dijadikin alibi instropeksi diriku di pergantian tahun. instropeksi menjadi diri yang lebih baik. menjadi desainer yang mantap. menjadi leader yang TERAMPIL, CERDAS, dan BIJAKSANA, itu kata bang Bachtiar, tentorku di PPSDMS. hahahaaa. Check this out !

Desain Kursi Gambar
Desita Rizki Amalia Kusumaningtyas

Desita, panggilan akrabnya. Model majalah Googirl ini menjadikan kursi gambar sebagai tema tugas mebel di semester ini. konsepnya cukup unik. Kursi lipat berwarna-warni yang eye-catching. Selain itu, desain ini juga cukup adjustable. perhatikan gambar di bawah ini !

Desain yang cukup unik kan ? Walaupun model furniture 1:5 ini belum begitu repesentatif (kata dosenku) tapi cukup keren lah. Ayo semangat des ! tunjukkan pada kami kalo kursimu ini layak mendapat A di akhir semester, heheee (support untuk aku juga sih)

Kursi Pantai (Santai)
Karina Nurlitasari


Bisa dilihat kan, ceria banget si Karina ini. Walaupun hari penilaian desain furniture waktu itu cukup mendung, tapi tidak berarti bagi gadis yang biasa disapa cimol itu. Ya, desain kursi Karina adalah kursi santai/pantai. kursi yang bisa diadjust panjang pendeknya. walaupun kelihatannya agak kurang nyaman, tapi lucu banget desainnya. apalagi warnanya yang biru ITS digabung dengan ungu janda, hahaaa. Tapi jangan diartikan ITS Janda lhooo. karena ITS akan menelurkan fresh graduate-fresh graduate keren tahunnya. termasuk juga desainer handal dari jurusan Desain Produk Industri yang masih seumur jagung itu. Ayooo kar !!! kamu bisa !!! raihlah nilai A, dan kejar mimpimu S2 di Eropa !!!


Kursi Lukis
Intan Cheria Septanti


Cheria, salah satu teman despro saya yang tergolong mahasiswa yang super duper rajin. bahkan dia bisa melaksanakan assistensi desain furniture sampai tiga kali seminggu. Wowww !!! salut ! Kursinya terinspirasi dari tersiksanya seorang pelukis apabila sedang bercengkrama dengan kuas dan cat warnanya. Aktivis Jamaah Masjid Manarul Ilmi ini mungkin juga terinspirasi dari dirinya sendiri, penghobi olahraga lukis sejak kecil. buku gambarnya pun selalu penuh dengan coretan abstraknya. Terus berkarya cherr !!! Tingkatkan TOEFL dan tahun depan ayo student exchange ke luar negeri berjamaah ! untuk melihat dunia, menjadi desainer yang peka !

Kursi untuk Gamers
Dea Sarastia



Salah seorang teman yang cukup kreatif. penggemar Jeng Kellin "Prime Time" kali ini membuat desain mebel untuk para penggemar game (atau biasa disebut gamers). Jujur, saya baru tahu kalo gadis mungil ini hobi nge-game juga. lucu dan unik. Kursi dengan mekanisme sederhana ini mampu menarik perhatian beberapa teman di kelas.


Desain kursi untuk gamers ini bisa diadjust juga, yaitu bagian penyangga kakinya. Apabila diubah bentuk, maka penyangga ini bisa dijadikan meja untuk PS 3. asyik kan ??? satu anekdot yang masih saya ingat dari dosen saya, kursi ini mungkin cocok untuk anak laki-laki yang notabenenya memakai celana. Bagaimana kalau yang menaiki kursi ini adalah peerempuan dengan rok mini ? ck ck ck (anekdot yang aneh)


Desain Kursi Baca
Hanif Azhar (me)
Hahahaaa, maaf, karena desain saya masih under-construction, jadi nunggu reviewnya minggu depan ya !!! Masih brainstorming untuk penyempunaan konsep. masih merenungi nasib tahun baru dan review desain yang pernah dibuat. OK, mungkin itu dulu review kali ini. minggu depan akan saya review lagi beberapa desain kursi yang unik lainnya.:)
Categories:

9 comments:

  1. maaf ya semuanya E,jadi tukang sayur saja ya
    atau jadi tukang jual pulsaaa

    atau sopir taxi gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry pak ya! mata kuliah ini sudah saya ekivalensi :3

      Delete
  2. you said something you shouldnt have to say. ckckckk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. and I don't give a damn! hahaha... :v

      Delete
  3. ayooo semangat! kita semua pasti lulus -^^-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangat ya! jangan gunakan kata "kita" ya Cherry... soalnya udah saya ekivalensi SKSnya hahaa :D

      Delete